Blog

Upacara HUT RI ke-72 “Implementasi Cinta Bangsa dan Tanah Air

Cinta Bangsa dan Negara, itulah salah satu bentuk komitmen kebangsaan atau nasionalisme yang senantiasa dipupuk dan disemaikan kepada seluruh civitas Sekolah Islam Sabilillah Malang (SISMA)
Implementasi dari wujud Cinta Bangsa dan Negara adalah diadakanya Kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Upacara dihadiri oleh siswa SD Islam Sabilillah Malang kelas 4 sampai 5. Siswa siswa SMP Islam Sabilillah Malang kelas 7- 9. Siswa SMA Islam Sabilillah Malang kelas 10 – 12.
Peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 juga dihadiri oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan di lingkungan Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah. Setiap tahun peringatan HUT RI selalu diadakan di depan masjid Sabilillah. Bukan tanpa alasan peringatan HUT RI diadakan di halaman Masjid Sabilillah. Masjd Sabilillah merupakan sebuah monumen bagi Arek Malang saat perang melawan Inggris pada 10 November 1945 di Surabaya. Mereka tergabung dalam Laskar Sabilillah pimpinan KH Masjkur. Masjid itu dibangun untuk menjadi penanda perjuangan laskar Sabilillah.
Layaknya peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara. peringatan HUT RI di LPI Islam Sabilillah juga dilengkapi dengan pengibaran bendera yang dilakukan oleh pasukan pengibar bendara dari tim gabungan, SD, SMP, dan SMA Islam Sabilillah Malang.
Yang menarik pada Peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 kali ini dimeriahkan oleh tim Paduan Suara yang personilnya dari tim Bapak dan Ibu guru TK, SD, SMP, dan SMA Islam Sabilillah Malang. Meskipun bilangan usia merea sudah tidak muda lagi, namun semangat Bapak dan Ibu guru masih membara.
Kegiatan upacara diakhiri dengan tampilan drama musikal tentang perjuangan para tokoh kemerdekaan dalam meraih kemerdekaan dari para penjajah. Para pemain drama adalah dari tim teater SMP Islam Sabilillah Malang.

No Comments Yet


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *