Blog

SOSIALISASI DAN EDUKASI ANAK SIAGA HANSAPLAST

Sosialisasi dan edukasi anak siaga Hansaplast merupakan kegiatan yang mengembangkan anak untuk  mengetahui bagaimana menangani perihal luka, bencana dan pertolongan pertama. Sebelumnya anak-anak akan melakukan kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh siswa-siswi kelas 5. Anak-anak yang telah mengikuti pelatihan sebelumnya akan menjadi trainer yang menjelaskan kepada siswa-siswi kelas 4 dan 3.

Kegiatan ini dilakukan pada hari sabtu, 3 Agustus 2019 di SD Islam Sabilillah Malang yang berada di ruang meeting. Pelaksanaannya yang dimulai dari jam 07.30 – 10.00 sangat menyenangkan dan bermakna dikarenakan anak-anak mendapatkan ilmu yang baru dan bermanfaat. Disetiap materi yang di sampaikan oleh para trainer juga mudah di pahami anak – anak.

Para trainer yang merupakan kakak kelas 5 dibagi menjadi 3 tim kelompok, yaitu tim rawat luka, pertolongan  pertama dan siaga bencana. Siswa siswi sabilillah yang berada di tim kelompok rawat luka yaitu Hanif, FInza, Adelia dan Sahilla. Tim pertolongan pertama yaitu Adnandaffa, Syifa, dan Cantika, selain itu yang terakhir tim siaga bencana ada Ghaiyyas, Arlo dan Raniah.

Dalam setiap kegiatannya, para trainer menjelaskan dengan antusias dan penuh semangat, dikarenakan ajang ini akan merebutkan juara 5 besar terbaik dari keseluruhan sekolah dasar. Para trainer tidak hanya menjelaskan materi mengenai rawat luka, pertolongan pertama dan siaga bencana, namun juga mengajarkan beberapa lagu-lagu agar dapat mengingat cara melakukan penanganan terhadap luka, pertolongan pertama maupun ada bencana. Selain itu adanya media berupa puzzle yang diperuntukkan mengasah keterampilan dan kerjasama dalam menyelesaikan potongan puzzle.

Diakhir pelaksanaan sosialisasi dan edukasi anak siaga Hansaplast, para siswa-siswi SD Sabilillah akan di review dan mendapatkan kuis untuk merebutkan beberapa merchandise dari Hansaplast. Tentu para siswa-siswi sangat antusias untuk merebutkan hadiah dari Hansaplast, dan paran siswa-siswi tersebut dapat menjawab dengan lancar dan tegas. Terakhir para siswa-siswi kelas 3 dan 4 dan para trainer mengucapkan jargon dan berfoto bersama.

Terima kasih kepada para trainer dari SD Islam Sabilillah telah menjelaskan dengan baik dan tim PMI dari Hansaplast.

No Comments Yet


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CLOSE
CLOSE
%d blogger menyukai ini: