Blog

SISWA SD ISLAM SABILILLAH ADU BAKAT DALAM ACARA PERINGATAN BULAN BAHASA

SD Islam Sabilillah menggelar lomba peragaan busana daerah sebagai puncak acara peringatan Bulan Bahasa dan Sastra, yang selalu dikhidmatkan pada bulan Oktober, Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh sekolah dan sebagai implementasi karakter cinta bangsa dan negara . Sebagai juri dalam peragaan busana, didatangkan guru model yang ternama di kota Malang. Sebelum dilakukan penilaian, para siswa dilatih dulu teknik berjalan, bergaya, dan menguasai panggung. Ada 20 siswa yang mengikuti lomba tersebut, yang merupakan perwakilan dari kelas 1 sampai kelas 5.
Dalam acara ini, juga diumumkan pemenang lomba-lomba yang telah diikuti para siswa. Sebelumnya telah dilaksanakan beragam lomba yaitu: lomba menulis puisi bertemakan “Cinta Bahasa Indonesia” , mendongeng cerita nusantara, dan menyanyi lagu daerah. Dengan diadakan lomba tersebut, salah satu tujuannya untuk mencari bibit, untuk bisa mewakili lomba tingkat kecamatan, kota, dan provinsi. Lomba menulis puisi diiikuti oleh semua siswa kelas 1-5, sedangkan lomba mendongeng dan menyanyi hanya diikuti perwakilan kelas.
Para siswa yang menjadi juara dalam mengikuti lomba-lomba tersebut, menampilkan kemampuannya masing-masing . Ada yang mendeklamasikan puisi, mendongeng, dan menyanyikan lagu daerah. Mereka yang juara mendapatkan tropi dan piagam , begitu juga siswa yang belum juara tetap mendapatkan piagam.

Sebagai penutup acara, tidak kalah serunya, ada tampilan parade puisi dari bapak ibu guru. Sambutan tepuk meriah dari para siswa menyemarakkan acara. Para siswa sangat antusias untuk menontonnya. Mereka sangat kagum terhadap tampilan bapak ibu guru Sabilillah. Tampilan dari bapak ibu guru bisa menginspirasi para siswa untuk menyalurkan bakat dan minat.
Semoga dengan adanya kegiatan bulan bahasa ini bisa menumbuhkan lagi kecintaan siswa dan terhadap bahasa dan sastra Indonesia. (Erlinawati)

No Comments Yet


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CLOSE
CLOSE
%d blogger menyukai ini: