Blog

SEMARAK OSPIS 2019

Selamat datang para siswa – siswi baru SD Islam Sabilillah Malang 2019/2020.

Memasuki  jenjang sekolah baru bagi siswa – siswi yang lulus dari TK/BA merupakan hal yang menyenangkan. Memiliki teman-teman baru dari TK/BA lain menjadikan anak-anak akan belajar beradaptasi dengan lingkungannya yang baru. Melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Sabilillah Malang yaitu OSPIS (Orientasi Sistem Pendidikan Sabilillah)diharapkan siswa-siswi baru dapat segera beradaptasi dan mengenal setiap kegiatan di sekolah barunya.

Di SD Islam Sabilillah Malang memiliki 138 siswa baru yang terdiri dari kelas 1A 28 siswa, 1B 27 siswa, 1C 28 siswa, 1D 28 siswa , dan 1E 27 siswa. Selain itu wali kelas dan wali asuh di setiap kelas antara lain, kelas 1A oleh bu Ririn Kurnia Indriani, S.Pd dan bu Astri Adistya Sari, S.Pdl, kelas 1B oleh bu Rizky Rahmalia, S.Pd dan bu Fisma Faradila, S.S , kelas 1C oleh bu  Zazilatul Rohma, S.Pd dan bu Rizky Dwi Kurniasih, kelas 1D oleh bu Himmatul Aliyah, S.Pd dan pak Drs. H. Masykur, dan kelas 1E oleh bu Siti Aisyah Herlina Lutfi, S.Pd dan pak H. M. Muklas, S.Pd.

OSPIS untuk siswa-siswi SD Islam Sabilillah Malang dilaksanakan di SMP dan di SD Islam Sabilillah Malang pada tanggal 12 dan 13 Juli 2019. Ada hari Jum’at, 12 Juli 2019 siswa-siswi SDIS datang ke SMPIS pukul 08.00 dan pulang pukul 11.00. kegiatan Ananda antara lain perkenalan, belajar mengenal nama-nama teman, belajar jargon Sabilillah, latihan yel-yel dan bermain games. Pada tanggal 13 Juli 2019, siswa-siswi SDIS datang ke SD pukul 08.30 hingga 12.00 kemudian berangkat bersama-sama menuju SMPIS untuk melakukan pembukaan OSPIS 2019 hingga pukul 15.00.

Selama di SDIS, siswa-siswi baru diajarkan tentang tata tertib yang ada di sekolah, adab salim kepada guru, cara doa memulai belajar dan doa pulang, adab makan siang bersama-sama, wudhu dan sholat berjamaah, mengenal lingkungan SDIS dan fasilitasnya serta berlatih kekompakan yel-yel tiap kelas. Siswa-siswi berlatih yel-yel dengan penuh semangat agar di panggung pembukaan OSPIS bisa maksimal. Yel-yel dari SD Islam Sabilillah yaitu kelas  1A aku.. hebat.. semangat.., 1B cheerfull excelent jreng.. jreng.. jreng…, 1C cerdas ceria hoyaaaaaaaaaa, 1D smart active and be the best, 1E… we love, we love and we loveeee… (dengan tangan membentuk 3 hati yang berbeda-beda.

Setelah mengikuti kegiatan OSPIS, anak-anak diharapkan menjadi senang, nyaman dan betah bersekolah di sekolah barunya. Siswa-siswi baru selamat belajar di sekolah baru tetap semangat meraih prestasi yang membanggakan.

No Comments Yet


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CLOSE
CLOSE
%d blogger menyukai ini: