Blog

SD ISLAM SABILILLAH MALANG BERBAGI SEMBAKO

Kamis, 16 April 2020 SD Islam Sabilillah Malang mengadakan kegiatan yang bermanfaat untuk orang lain yajitu berbagi sembako. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Ibu Kepala Sekolah  dan Wakil kepala sekolah SD Islam Sabilillah Malang. Bantuan berupa sembako ini ditujukan kepada warga sekitar sekolah seperti tukang becak, pedagang, dan orang yang membutuhkan lainnya.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian SD Islam Sabilillah Malang kepada warga sekitar yang membutuhkan bantuan dalam kondisi seperti ini.

Sudah sekitar 1 (satu) bulan ini, Indonesia telah tersebar wabah penyakit yang sangat berbahaya sehingga dapat mengancam nyawa manusia. Faktanya data dari Pemerintah per 20 April 2020 jumlah pasien sudah mencapai 6.760 positif dan 590 yang telah meninggal dunia. Wabah penyakit ini bernama corona virus atau Covid-19 yang awal penyebarannya berasal dari Wuhan, China.

Dengan adanya wabah penyakit tersebut, Pemerintah negara Indonesia menghimbau seluruh masyarakat untuk melaksanakan mulai dari social distancing hingga lockdown (karantina wilayah) yang mewajibkan untuk melakukan semua aktivitas di rumah saja seperti bekerja/belajar dari rumah (BDR). Gunanya yaitu untuk menekan jumlah pasien yang terus bertambah setiap harinya.

Tentunya kondisi seperti ini sangat tidak menguntungkan untuk semua pihak. Toko – toko, swalayan, mall bahkan tempat wisata yang memungkinkan banyak orang diminta oleh Pemerintah untuk menutup selama pandemi corona/Covid-19.

Hal ini mengakibatkan mayoritas masyarakat kesulitan bahkan ada yang di PHK dikarenakan mereka dilarang untuk berjualan. Untuk itu sebagai manusia harus saling tolong menolong dan bersama – sama mengatasi pandemi Covid-19 ini.

 

No Comments Yet


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CLOSE
CLOSE
%d blogger menyukai ini: