Blog

Parenting Day

Pada tanggal 23 November 2019, SD Islam Sabilillah Malang mengadakan kegiatan untuk wali murid kelas 1 – 3 untuk mengikuti parenting day. Pemateri kegiatan tersebut yakni Bapak Muhamad bahrul Ulum, S.T selaku owner PPAH Bumi Lestari dan CV. Wahana S dan Bapak Parwito selaku supervisor PT. Kutai Energi.  Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pukul 08.30 hingga 11.00 WIB di aula SD Islam Sabilillah Malang.

Kegiatan ini memiliki tema yakni “Mengaplikasikan Asupan Sehat Untuk Generasi Cerdas”. Dalam kegiatan ini memaparkan berbagai macam materi salah satunya yakni pembuatan pupuk cair organik, pembuatan asam amino, resep wedang secang dan tips membuat asupan sehat untuk anak-anak.

Banyak hal yang dapat menjadikan anak-anak cerdas dan sehat. Salah satunya dari asupan makanan yang mereka makan setiap hari. Untuk itu para ibu-ibu akan memasakkan masakan yang sehat dan kaya vitamin untuk menyehatkan dan mencerdaskan otak mereka. Salah satunya yakni  asam amino yang memiliki banyak manfaat antara lain membantu proses pertumbuhan tubuh anak, menjaga keseimbanagn tubuh dan membentuk sistem kekebalan tubuh agar anak-anak tidak mudah sakit. Sumber dari asam amino sendiri  bisa dari hewan dan tumbuhan yakni daging ayam, daging sapi, telur, ikan, kacang-kacangan, dan sayur-sayuran hijau.

Apalagi saat ini sayur banyak di semprot dengan peptisida yang berbahaya jika sampai dikonsumsi oleh anak-anak. Cairan peptisida tidak hilang jika hanya di cuci saja lo. Untuk itu agar lebih sehat coba menanam sendiri sayuran hijau dirumah dan di rawat menggunakan pupuk organik yang terbuat dari bahan-bahan daur ulang atau sisa ibu-ibu memasak.

Dalam hal ini kami mengharapkan dapat menjadi ilmu pengetahuan baru bagi para orang tua untuk meningkatkan asupann gizi anak, agar tercipta anak-anak yang sehat, cerdas dan berkembang dengan baik.

 

No Comments Yet


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CLOSE
CLOSE
%d blogger menyukai ini: