Blog

MUHAMMAD RAYYAN AL HABSYI: Da’i Cilik SD Islam Sabilillah Malang Meraih Juara Nasional

Alhamdulillah, Ananda Muhammad Rayyan Al Habsyi meraih juara 1 Tingkat Nasional Lomba Dakwah digital yang diselenggarakan oleh UZONE-Jakarta bekerejasama dengan BUMN dan Telkom Nasional. Lomba ini dilaksanakan periode Mei-Juli 2017 yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. Acara lomba ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramdhan 1438 H. Usia Peserta maksimal 15 tahun per 6 Juli 2017. Peserta Lomba Dakwah Digital Anak Indonesia menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utama dalam menyampaikan isi dakwah, dengan tambahan bahasa asing. Menyertakan isu-isu kekinian (di luar isu SARA dan politik).
Adapun pilihan Tema Lomba Dakwah Digital Anak Indonesia diantaranya: Sosmed Bikin Cerdas (Peran Sosmed di Era Digital dalam Mencerdaskan Anak Bangsa) “Internet Buat Silaturahmi” (Kiat-kiat memanfaatkan Internet untuk memperluas dan mempererat silaturahmi) “Internet Buat Dakwah, Gue Banget…!” (Kiat-kiat Menjadikan Internet sebagai Media yang Positif untuk Generasi Muda di Era Digital)
Dalam lomba Dakwah digital ini semua peserta memvideokan dakwahnya kemudian dikirimkan ke panitia. Durasi dakwah yang disampaikan maksimal 7 menit. Dalam kesempatan ini Ananda Muhammad (panggilan akrab Muhammad Rayyan Al Habsyi) membawakan tema “The Internet For Silaturrahmi” yang mengajak para pengguna internet tidak hanya untuk kepentingan diri sendiri tapi juga untuk digunakan sebagai sarana silaturrahmi. Sehingga internet juga dapat bermakna ibadah dan memperoleh pahala memaluinya. Dalam perlombaan ini alhamdulillah Muhammad berhasil menyisihkan 300-an pesaingnya dari seluruh Indonesia dan meraih juara pertama tingkat Nasional.

No Comments Yet


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CLOSE
CLOSE
%d blogger menyukai ini: