Blog

Memperingati Hari Guru di SD Islam Sabilillah Malang

Pada hari Sabtu, 23 November 2019 guru-guru SD Islam Sabilillah Malang mendapatkan kejutan yang sangat tak terduga. Kejutan tersebut tidak lain untuk memperingati hari guru. Hari Guru merupakan hari yang ditunjukkan kepada guru atas jasa dan penghormatan yang telah mencerdaskan anak-anak bangsa karena guru juga pahlawan pendidikan.

Dalam memperingati Hari Guru diadakan oleh Majelis Orang tua Siswa (MOS) dan paguyuban orang tua siswa dari kelas 1 hingga kelas 6. Acara tersebut terdapat banyak kejutan antara lain beberapa siswa bernanyi dengan iringan biola dan keyboard, pembacaan puisi dan pemberian souvenir kepada setiap guru.

Suasana haru penuh dengan isak tangis dari guru dan siswa – siswi memenuhi acara Hari Guru tersebut. Beberapa siswa bahkan ada yang menangis sambil memeluk dan menggandeng tangan gurunya sebagai bentuk rasa sayang dan terima kasih  mereka kepada gurunya. Ada juga siswa kelas 6  yang meminta maaf dan meminta doa untuk kelancaran berbagai ujian sekolah mereka.

Selain itu, para ibu-ibu MOS dan Paguyuban juga memberikan apresiasi kepada guru-guru yang terfavorit, terapi dan terdisiplin. Kategori guru terbaik diambil dengan cara mengisi angket yang dibagikan kepada seluruh siswa-siswi SD Islam Sabilillah Malang dengan bantuan ibu-ibu Paguyuban.

Guru – guru yang mendapatkan apresiasi sebagai guru terfavorit laki-laki adalah Pak Drs. H. Masykur, sedangkan guru terfavorit perempuan adalah Bu Badiatus Sholihah, S.Pd. Kemudain kategori guru terdisiplin laki-laki adalah Pak M. Syukron, S.Si dan guru terdisiplin perempuan adalah Bu Yuyun Dwi  Suryandari, S.Pd. yang terakhir guru terapi laki-laki adalah pak Choiruk Anam, S.Pdl dan guru terapi perempuan adalah Bu Amiirohana Mayasari, S.Pd., M.Pd.

Tidak hanya yang memenangkan kategori guru-guru terbaik, seluruh guru jaga mendapatkan souvenir dari siswa-siswi kelas 6. Apresiasi special juga diberikan kepada tim managemen sekolah yaitu kepada Kepala Sekolah SDIS Ibu Nunik S. Hariarti, S.Pd., M.Pd dan para wakil kepala sekolah yaitu Bapak M. Isnin Hasanah, S.Pd, Bu Qoniah Agustina, S.Pd dan Bu Siti Mutmainah, S.Ag.

Kami sangat berterima kasih kepada Majelis Orang tua Siswa (MOS), Paguyupan orang tua dan siswa – siswi dari kelas 1 hingga kelas 6 atas apresiasinya kepada guru- guru SD Islam Sabilillah Malang. Semoga guru-guru SDIS selalu memberikan ilmu yang terbaik dan dapat mendidik anak-anak sholeh dan sholihah yang berkarakter dan berprestasi.

No Comments Yet


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CLOSE
CLOSE
%d blogger menyukai ini: