Blog

Kemilau Muharram 1441 H Dengan Santunan 230 Anak Yatim

Pada hari Jumat,  25 Oktober 2019 SD Islam Sabilillah Malang mengadaan acara sebagai bentuk gebyar atau acara inti dari hari Muharram 1441 H dan syukuran 23 tahun sejak  SD Islam Sabilillah Malang berdiri. Berbagai acara sudah dilaksanakan sebelum gebyar Muharram diantaranya yaitu kirab Muharram, lomba mewarna, charity day dan gebyar Muharram dengan acara santunan 230 anak yatim.

Acara tersebut mengundang 230 anak yatim dari 12 yayasan atau panti asuhan antara lain yaitu dari Yayasan Sunan Kalijaga, Yayasan Amanah Bunda, Yayasan Permata Jingga, Yayasan Khodijah, Yayasan Masjidil Ilmi, Panti Asuhan Masa Kini, Panti Asuhan Al Islahiyah, Yayasan Al Mubarok, Yayasan An Nur, Panti Asuhan Sunan Ampel, Miftahul Huda, dan Darul Mustofa.

Selain itu acara ini mendatangkan 5 kyai sepuh di kota Malang namun 3 diantaranya berhalangan hadir dikarenakan kondisi kesehatan beliau. Kyai sepuh yang dapat menghadiri acara yaitu K.H. Ahmad Arif Yahya dan K.H. Achmad Muchtar Ghozali.

K.H. Ahmad Arif Yahya merupakan kyai yang membina dan mengembangkan pondok pesantren Miftahul Huda Gading Malang sedangkan K. H. Achamd Muchtar Ghozali merupakan pendiri pondok pesantren PPAI Darun Najah Karangploso Malang.

Dalam acara ini diawali dengan dengan sholawatan yang di lakukan oleh siswa-siswi SD Islam Sabilillah Malang. Yang kemudian dilanjutkan dengan bagi-bagi santunan berupa tas, alat sholat dan uang saku kepada anak-anak yatim. Di akhir acara dilakukan doa bersama yang di pimpin oleh kedua kyai sepuh tersebut sebagai bentuk syukuran telah berdirinya dan ulang tahun  SD Islam Sabilillah Malang.

No Comments Yet


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CLOSE
CLOSE
%d blogger menyukai ini: