Blog

Puncak Acara Bulan Bahasa & Sastra bertepatan peringatan Hari Pahlawan

Puncak Acara Bulan Bahasa & Sastra bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 dilaksanakan dengan meriah. SD Islam Sabilillah Malang, menggelar serangkaian acara dimulai dengan upacara Hari Pahlawan, pemberian penghargaan kepada Orang tua sebagai motivator dalam acara Parents Day, penghargaan terbaik pada masing-masing lomba, Lomba Menulis Rapi, Mendongeng, Pidato, Meresume Film, Cipta dan Baca Puisi, dan karya cerpen terbaik. Acara ini Juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan, seperti teatrikal, Parade Puisi, Parade Mendongeng, serta Launching Buku Parents Literasi “Antologi Pandidikan Karakter”, dan Kumpulan Cerpen Karya Siswa. Semoga SD Islam Sabilillah Malang semakin menginspirasi. We Love SDIS.

Read more

Parent’s Day di SD Islam Sabilillah Malang

“Gali Potensi Sejak Dini Untuk Meraih Mimpi” itulah tema pada acara Parents Day yang diadakan di SD Islam Sabilillah Malang dalam rangka peringatan Bulan Bahasa 2018. Tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini berpusat pada masa depan seorang anak dalam meraih cita-citanya, agar anak-anak mengenal dan membuka wawasan mengenai masa depan melalui pengenalan beragam karir/profesi. Kegiatan parents day berlangsung dalam kurun waktu 5 hari, yaitu sejak tanggal 29 Oktober – 2 November 2018. Para narasumber yang berkenan membagi waktu serta ilmunya pada kegiatan ini berasal dari orang tua siswa yang memang ahli atau berprofesi sebagai Jaksa, Dokter, Polisi, Chef, Arsitek, Designer, Animator, Atlet, Dosen, Jurnalis, dan lain sebagainya.
Kesan dari salah satu orang tua/narasumber, disampaikan oleh Bpk Kurniawan Muhammad-Direktur Radar Malang, menyatakan ….. (cek d koran)
Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa mendapatkan setumpuk ilmu dan motivasi demi menggapai cita-citanya, serta meningkatkan peran serta orang tua dalam pengembangan program sekolah.

Read more

LOMBA POJOK PUSTAKA MENARIK MINAT BACA SISWA

Sebagai Sekolah unggul dan Rujukan, khususnya pada Program Literasi, SD Islam Sabilillah Malang mengadakan Lomba Pojok Pustaka. Lomba ini sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi seluruh siswa agar lebih giat lagi membaca. Selain itu untuk menumbuhkan minat baca siswa serta kreatifitas guru. Lomba pojok pustaka ini juga sebagai wadah kreasi guru dan siswa. Dalam hal ini guru berupaya untuk menciptakan suasana baca yang menyenangkan di dalam kelas. Lomba Pojok Pustaka ini diikuti mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 dengan tema yang berbeda-beda. Dengan adanya lomba pojok pustaka ini,
SD Islam Sabilillah Malang berharap seluruh warga sekolah dapat mencintai buku dengan rajin membaca di setiap kelas.

Read more

SD Islam Sabilillah Malang memperinganti Rabu Wekasan

Rabu, 7 November 2018, ratusan siswa siswi SD Islam Sabilillah Malang memperinganti Rabu Wekasan, dengan Sholat sunnah mutlak disertai doa tolak bala. Rabu Wekasan adalah Rabu terakhir di bulan Safar sebelum memasuki bulan Maulid atau Rabbiul Awal. Sudah menjadi kebiasaan SD Islam Sabilillah Malang untuk melakukan sholat sunnah dan doa bersama. Semoga Alloh menjauhkan kita semua dari bala & marabahaya.

Read more

Empat Siswa SD Islam Sabilillah Malang raih medali pada Olimpiade Matematika Internasional

SD Islam Sabilillah Malang kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Empat siswa SD Islam Sabilillah Malang berhasil meraih dua medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu pada ajang Hongkong International Mathematical Olympiad (HKIMO) 2018 yang berlangsung di Hongkong pada tanggal 1 – 2 September 2018. Empat siswa tersebut, yaitu: Ananda Arsha Naufal M dan Daffa Atha Arkana (level kelas 3) peraih medali emas, Ananda Bryan Axelle AM (level kelas 3) peraih medali perak, dan Ananda Muhammad Irsya A (level kelas 3) peraih medali perunggu.

“Alhamdulillah, berkat dukungan orang tua dan pembinaan olimpiade di sekolah, Ananda berhasil meraih prestasi di kancah internasional”, ujar Nunik S. Hariarti, S.Pd, M.Pd, Kepala SD Islam Sabilillah Malang. “Pembinaan olimpiade melalui kelas olimpiade akan terus dilakukan untuk meningkatkan prestasi Ananda pada ajang berikutnya, serta mempersiapkan Ananda yang lain untuk meraih prestasi di kancah internasional”, ujarnya.

Selamat buat Ananda para juara. Bravo SDIS!!!
(Tim Kreatif SDIS)

Read more

MARKET DAY SD ISLAM SABILILLAH MALANG

TEMA: KEGIATAN EKONOMI

PELAKSANAAN: KAMIS, 19 APRIL 2018

PELAKSANA: SISWA KELAS 5 (A, B, C, DAN D)

TUJUAN:              – MENUMBUHKAN RASA KEWIRAUSAHAAN

  • SISWA BELAJAR BISA MEMANFAATKAN MODAL DENGAN BIJAK DAN KREATIF

PRA KEGIATAN:

  1. SISWA MEMBUAT PERENCANAAN SEMINGGU SEBELUM KEGIATAN
  2. SETIAP KELAS DIBAGI MENJADI 4 KELOMPOK(SETIAP KELOMPOK TERDIRI ATAS 8 ORANG)
  3. MODAL AWAL 10.000 PER SISWA
  4. SISWA BERDIDKUSI TENTANG PRODUK YANG AKAN DIJUAL
  5. SISWA MEMBUAT PRODUK DI RUMAH MASING-MASING

DESKRIPSI KEGIATAN:

  1. KEGIATAN BERJALAN SANGAT RAMAI DAN TERKONDISI
  2. PEMBELI SANGAT ANTUSIAS
  3. PEMBELI MULAI DARI SIWA KELAS 1 SAMPAI KELAS 6
  4. SEMUA MAKANAN DAN MINUMAN HABIS TERJUAL
  5. KEGIATAN DILAKSANAKAN PADA JAM ISTIRAHAT (09.50—10.20)
  6. KEGIATAN DILAKSANAKAN DI HALAMAN KELAS 1
Read more

TIADA HARI TANPA PRESTASI

SD Islam Sabilillah Malang sekolah para juara yang mecatatkan kembali namanya sebagai sekolahnya para juara. SD Islam Sabilillah Malang telah Menyabet Juara Umum LPC 2018 (Lomba PBB dan Cerdas Cermat) tingkat SD sederajat se-Jawa Timur yang diadakan di SMPN 2 Malang.  tidak hanya itu SD Islam Sabilillah Malang juga telah menjuarai kejuaraan Science Competition dengan mendapatkan juara 2 & 3, Juara 1,2 & 3 Scrabble, Juara 2 Melukis yang diadakan di SMPK Mardiwiyata Malang, serta menjadi The best Four futsal dalam keuaran Santo Yusup Smart Competition.

Read more

Lebih Dari 600 Siswa TK Ikuti Competition Day 2018

Competition Day merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh SD Islam Sabilillah Malang setiap tahunnya. Di tahun 2018, kegiatan ini dilaksanakan tanggal 17-18 Februari kemarin. Kegiatan yang bertempat di SD Islam Sabilillah ini mengambil tema”Berkompetisi dalam Ajang Kreatifitas Anak Bangsa”. Secara umum, kegiatan Competition Day dilaksanakan dengan tujuan untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas anak baik di bidang akademik maupun non akademik.

Ada sepuluh jenis mata lomba yang diperlombakan tahun ini. Kesepuluh mata lomba tersebut antara lain: (1) Futsal; (2) Matematika Kreatif; (3) English for Fun; (4) Menyanyi Tunggal; (5) Tari Kreasi; (6) Mewarna; (7) Sholat Berjamaah; (8) Menyusun Huruf Hijaiyah; (9) Hafalan Surat Pendek; (10) Hafalan Do’a Sehari-Hari. Total ada 612 peserta dari TK/BA/RA Se-Malang Raya yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan Competition Day 2018 dibuka secara meriah oleh Kepala SD Islam Sabilillah Malang dengan ditandai dengan pelepasan balon. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan dari tim orkestra dan ekstra tari SDIS. Juara umum dalam perlombaan ini diraih oleh BA Restu 1 dengan mendapatkan 9 juara. Selain mendapatkan tropi juara setiap lomba, BA Restu 1 juga membawa pulang piala bergilir dan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000.

Daftar pemenang kegiatan Competition Day 2018 sebagai berikut ini.

 

Jenis Lomba Juara Nama Sekolah
Futsal Juara I : TK Bhayangkari 10
  Juara II : TK ABA 19
  Juara III : TK Muslimat NU 8
  Juara IV : TK Muslimat NU 12
Matematika Kreatif Juara I : BA Restu 1
  Juara II : TK Selaras Cita
  Juara III : TK Nurul Jadid
  Juara IV : TK As-Salam
English for Fun Juara I : BA Restu 2
  Juara II : TK Islam Al-Husna
  Juara III : TK Muslimat NU 19
  Juara IV : RA BAIPAS
Menyanyi Tunggal Juara I : TK Al-Ikhlas
  Juara II : TK Persatuan Istri Guru
  Juara III : BA Restu 1
  Juara IV : BA Restu 1
Tari Kreasi Juara I : BA Restu 1
  Juara II : TK ABA 4
  Juara III : BA Restu 2
  Juara IV : TK Pembina 1
Mewarna Juara I : TK Selaras Cita
  Juara II : BA Restu 2
  Juara III : BA Restu 1
  Juara IV : TK Ar-Ridlo
Sholat Berjamaah Juara I : RA BAIPAS
  Juara II : RA BAIPAS
  Juara III : BA Restu 1
  Juara IV : TK Al-Ikhlas
Menyusun Huruf Hijaiyah Juara I : BA Restu 1
  Juara II : BA Restu 1
  Juara III : BA Restu 2
  Juara IV : BA Restu 1
Hafalan Surat Pendek Juara I : TK Harapan Bangsa
  Juara II : TK IT Ulil Albab
  Juara III : BA Restu 2
  Juara IV : RA BAIPAS
Hafalan Do’a Sehari-Hari Juara I : RA BAIPAS
  Juara II : RA BAIPAS
  Juara III : RA BAIPAS
  Juara IV : TK IT Ulil Albab

Read more

SD Islam Sabilillah Malang Adakan Open House untuk Siswa TK Islam Sabilillah Malang

Rabu (24/1) suasana di SD Islam Sabilillah (SDIS) Malang tampak berbeda. Jika biasanya sekolah penuh dengan siswa-siswi SD, kali ini tampak penuh dengan siswa-siswi TK juga. Hari ini SD Islam Sabilillah sedang menyelenggarakan Open House untuk siswa-siswi TK Islam Sabilillah (TKIS) Malang. Open House ini diadakan dalam rangka memperkenalkan suasana pembelajaran yang ada di SDIS.

Open House dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB. Acara dibuka dengan sambutan dari kepala sekolah. Setelah itu dilanjutkan dengan perkenalan lingkungan sekolah. Acara yang diikuti sekitar 70 siswa TKIS ini dipandu oleh guru-guru kelas 1 SDIS. Setelah perkenalan lingkungan sekolah, para siswa-siswi TKIS diajak untuk bermain game bersama. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban antara sekolah dengan siswa-siswi TKIS. Di akhir acara, kegiatan ditutup dengan makan bersama.

Dengan diadakannya Open House ini, diharapkan siswa-siswi TKIS lebih mengenal keadaan di SDIS sehingga tidak merasa asing ketika nanti mendaftar dan bersekolah di SDIS. Untuk diketahui bersama, SD Islam Sabilillah Malang membuka pendaftaran peserta didik baru pada bulan Februari mendatang. Tepatnya pada tanggal 20-22 Februari 2018. Selain kegiatan Open House untuk siswa-siswi TK Islam Sabilillah Malang, SD Islam Sabilillah Malang juga akan mengadakan kegiatan Open House untuk TK lain. Acara ini akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Read more

INFORMASI PENDAFTARAN SISWA BARU SD ISLAM SABILILLAH MALANG TAHUN PELAJARAN 2018 – 2019

JADWAL PENDAFTARAN

TANGGAL : 20 – 22 FEBRUARI 2018

PUKUL : 07.30 – 14.30

SYARAT PENDAFTARAN : 

– Membayar uang pendaftaran Rp. 325.000
– Mengisi formulir pendaftaran
– Menyerahkan Surat Keterangan Belajar dari TK/RA
– Menyerahkan 1 lembar fotokopi Kartu Keluarga
– Menunjukkan akte kelahiran asli dan menyerahkan 1 lembar fotokopi
– Menyerahkan foto berwarna ukuran 3×4 sejumlah 4 lembar
– Menyertakan piagam penghargaan (bila ada)
– Usia minimal 5 tahun 10 bulan per 30 Juni 2018 (paling muda kelahiran 31 Agustus 2012)

Read more
CLOSE
CLOSE