Berita

Keseruan Membuat dan Menerbangkan Roket

Pada hari Rabu, 18 Desember 2019 Siswa siswi SD  Islam Sabilillah Malang mengikuti kegiatan parents day. kegiatan ini dilaksanakan di hall 1 dengan para siswa – siswi dari kelas V SD Islam Sabilillah Malang.  menurut Kepala Sekolah SD Islam Sabilillah Malang, kegiatan parents day ini  dilaksanakan sekali setiap semester.

 

parents day sebelumnya dilakukan secara urut dan bergantian dari kelas 1 hingga kelas 6. setiap kelas mengundang wali murid yang dapat memberikan pelajaran entah itu dalam hal kesehatan, peduli lingkungan, kemandirian maupun kreatifitasan. kali ini, koordinator kelas V yaitu Bapak M. Munir, S.Pd mengatakan bahwa parents day ini melibatkan orang tua yaitu salah satunya merupakan dosen Teknik UB.

 

dalam kegiatan ini siswa diajarkan untuk melatih dan memanfaatkan benda-benda disekitar yang dapat merusak lingkungan namun dapat dimanfaatkan menjadi benda-benda yang berguna. kali ini siswa diajarkan untuk membuat roket dari botol bekas, kertas, plastisin/malam dan solasi/ lakban.

 

setiap siswa dibagi menjadi beberapa kelompok yang masing-masing terdiri dari 4 siswa. selanjutnya siswa diajak ke lapangan untuk membuat roket dan menerbangkan roketnya. dalam menerbangkan roket sebelumnya diisi terlebih dahulu air hingga 3/4 botol kemudian dipompa hingga roket dapat terbang ke udara.

 

siswa – siswi kelas V sangat senang dengan kegiatan parents day kali ini dikarenakan mereka dapat belajar, praktik dan bermain bersama-sama dengan teman.






-->




CLOSE
CLOSE