Blog

Assembly PJBL

Sabtu, 21 september 2019 SD Islam Sabilillah Malang  melaksanakan kegiatan assembly pjbl yang pertama kali di tahun pelajaran 2019-2020. Kegiatan ini merupakan puncak dari hasil proyek yang dikerjakan Ananda disetiap hari jumat sesuai dengan tema pembelajarannya masing-masing. Hasil karya siswa – siswi ini  akan dipresentasikan sendiri di depan para orang tuanya.

PJBL merupakan kegiatan pembelajaran yang gunanya membangun dan membentuk siswa-siswi dalam hal 4Cs mereka. 4Cs sendiri adalah critical thinking, creative, collaborative dan communicative. Dengan adanya PJBL ini siswa siswi Sabilillah akan belajar menjadi seorang professor, insinyur dan pemimpin Bangsa.

Acara ini dimulai dari jam 07.00-08.00 merupakan kegiatan presentasi siswa-siswi di hall dan di kelas masing-masing. Antusias orang tua sangat mengesankan dengan menghadiri kegiatan ini siswa-siswi menjadi semakin percaya diri dan bangga dengan hasil karyanya. Kegiatan ini juga menjadikan siswa – siswi dapat menunjukkan kepercayaan diri mereka berbicara langsung di depan orang tuanya dan orang banyak, juga menunjukkan kemampuan mereka berpikir kritis dapat menjawab setiap pertanyaan yang di tujukan kepada mereka.

Pada hari sabtu itu, para orang tua tidak hanya dating untuk mengikuti kegiatan Assembly PJBL saja. Melainkan mereka juga mengikuti kegiatan lain yang diadakan oleh  Majelis Orang Tua Siswa TK-SD-SMP-SMA dan Lembaga Pendidikan Sabilillah Malang yaitu bina qolbu oleh KH. Nur Hasanudin Abdul Latif selaku pengasuh ponpes Darus Sa’adah Gabugklakah Kabupaten Malang.

Kegiatan parenting islami majelis dzikir bina  qolbu ini di adakan di Masjid Sabilillah dengan tema “Mendidik Anak Sholeh dan Sholehah Sejak Dini”. Acara ini di mulai pada pukul 08.00 setelah para orang tua mengikuti Assembly PJBL hingga pukul 11.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan agar guru dan orang tua dapat membawa siswa-siswi dan anak-anak sekalian menjadi anak dan siswa yang bertaqwa, sholeh, sholihah dan taan kepada agamanya.

No Comments Yet


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CLOSE
CLOSE
%d blogger menyukai ini: